Perbedaan Mencolok Dari Lexus LM dan Toyota Alphard

Saat tampil pertama kali di Shanghai International Auto Show 2019, Lexus Indonesia memastikan bahwa First Class Suites Luxury Multi Purpose Vehicle ( MPV) Lexus LM akan tiba ke Indonesia, tepatnya kuartal pertama 2020.

Indonesia juga disebut akan menjadi negara pertama setelah debut dunia Lexus LM di China. Sekilas, kembaran Alphard itu juga telah dibocorkan secara langsung oleh Lexus Indonesia di Pameran otomotif GIIAS 2019.

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki berbagai hal menarik bagi pemiliknya. Mulai dari fitur keamanan, kenyamanan, sampai kepraktisan mobil.

Berdasarkan spesifikasi mobil, Lexus LM menggunakan basis yang sama dengan Alphard. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Manager Lexus Indonesia. Hanya saha, sentuhan Lexus LM sangat berbeda jika dibandingkan Alphard.

Perbedaan Mencolok Lexus LM dibanding Toyota Alphard

“Basisnya memang menggunakan Toyota Alphard, tetapi dalam membuat sebuah mobil standar mereka tentu berbeda. Body panel, fitur kenyamanan dan keamanan, hingga hal-hal mendetil sangat berbeda sehingga pengalaman ketika berada di mobil jauh beda,” ucap Manager Lexus tersebut.

Meski belum bisa diungkapkan secara menyeluruh, paling tidak ada perbedaan mendasar Lexus LM dengan Toyota Alphard

1.Desain Eksterior

Toyota Alphard disebut memiliki dimensi yang sangat cocok untuk sebuah mobil keluarga yang menyajikan kemanan tanpa mengorbankan kepraktisan berkemudi.

Inilah hal mendasar yang membuat Lexus mengambil basis Alphard untuk dikembangkan menjadi mobil keluarganya.

Bedanya, sentuhan yang diberikan Lexus berbeda, khususnya di bagian eksterior mobil. Dari bagian depan, wajah Alphard dengan Lexus LM sangat tidak mirip walaupun lekukan kotaknya sedikit sama.

Grill yang digunakan Lexus LM sangat khas layaknya mobil Lexus pada umumnya yakni Spindle Grille. Grill besar yang runcing dengan aksen krom itu mengalir, memberikan nuansa dinamis dan mewah.

Sedangkan Toyota Alphard menggunakan grill besar seperti gigi bertumpuk berlapis krom yang berbentuk trapesium. Garis lampu utama dibuat menyambung ke bagian grill hingga mencapai bemper bawah.

2.Kekedapan dan Suspensi

Untuk menambah kenyamanan, Lexus juga menyematkan double layer anti-noise glass di bagian kaca depan, samping belakang, kaca belakang, serta kaca partisi pemisah antara bagian pengemudi dengan penumpang belakang.

Kaca yang menjadi dua tumpuk ini bisa meredam suara sangat optimal. Selain itu, suspense Lexus LM juga menggunakan teknolgi terbaru yaitu Swing Valve Shock Absorbers yang memastikan kekuatan redaman mobil tambah maksimal.

Teknologi ini menggunakan dua katup hidrolik atau penambahan valve pada shock absorber sehingga menghasilkan perjalanan yang nyaman dan tenang serta meningkatkan stabilitas kendaraan saat mulai akselerasi maupun dalam kecepatan tinggi di jalan raya.

3.Konfigurasi Tempat Duduk

Tak seperti Toyota Alphard yang memiliki 7 tempat duduk penumpang, Lexus LM memberi pilihan kepada calon konsumennya 7 tempat duduk atau 4 tempat duduk.

Konfigurasi 4 tempat duduk membuat sensasi mobil mewah dari mobil ini lebih terasa. Selain itu, disediakan juga layar TV 26 Inci yang bisa menampilkan segala hiburan berkaitan dengan video dan semacamnya.

Tirai atau partisi yang memisahkan antara kursi penumpang baris kedua dengan pengemudi juga bisa tertutup rapat hingga atas, sehingga menghadirkan ekslusifitas lebih kental.

Ada juga kulkas kecil bermuatan 14 liter atau mampu menaruh dua botol minuman ukuran besar.

Itulah perbedaan mencolok yang bisa kalian lihat dari Lexus LM jika dibandingkan dengan Toyota Alphard. Kalian lebih suka yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *