LF-1 Limitless Concept GIIAS 2019, Dipamerkan oleh Lexus

Lexus memang tak pernah mau kalah dalam meramaikan ajang GIIAS setiap tahunnya. Pada GIIAS 2019, Lexus mencoba memamerkan kendaraan futuristic di masa depan.

Mobil masa depan bernama LF-1 Limitless Concept ini dipajang sebagao mobil yang diklaim bisa menarik minat pengunjung GIIAS 2019.

Mobil ini merupakan kendaraan masa depan yang didesain oleh Lexus. Kendaraan ini memamerkan desain flagship SUV dengan berbagai teknologi canggih.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kelebihan Autonomous Driving, Beyond Artificial Intelligence, dan Beyond All Limitations.

Lexus LF-1 Limitless Concept, Mobil Masa Depan Yang Elegan

“Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan berlandaskan harmonisasi antara Autonomous Driving. Selain itu, mobil ini juga mampu menjadi pembatas minimum antara manusia dengan chauffeur mode dan human touch. Terlebih jika pengguna ingin mendapatkan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” ujar Adrian Tirtadjaja.

Lexus LF-1 Limitless Concept merupakan mobil yang didesain sangat elegan. Mobil ini memadukan konsep antara sebuah crossover dan juga sedan. Lebih lanjut lagi, Adrian mengatakan jika LF-1 ini memiliki performa yang cukup buas.

“Karena ini adalah mobil konsep, mobil ini performanya yang cukup buas seperti mobil sport. Selain itu low of center gravitynya juga sangat sulit dipasang pada crossover. Namun, di mobil ini semua bisa direalisasikan,” sambungnya.

Eksterior Lexus LF-1 Limitless Concept MENGUSUNG Lexus Signature Grille. SIGNATURE Grille ini menerapkan 3-D movement yang terintegrasi dari bumper depan, kap mesin, lampu hingga fender.

Di bagian atap, mobil ini juga ditanamkan Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep limitless. Agar semakin sporty, di bagian buritan ditanam Split Rear Spoiler.

Mobil berkonfigurasi 2 + 2 ini memiliki interior yang dirancang untuk membuat penggunanya berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan Motion Sensors.

Lexus LF-1 Limitless Concept juga dibekali dengan berbagai macam pilihan opsi. Seperti variasi sistem gerak yang berbahan bakar fuel cell, hybrid, plug in hybrid, listrik, dan bensin.

Keseluruhna konsep eksterior, interior atau teknologi Lexus LF-1 dianggap sangat berpotensi merupakan perwujudan mobil lexus di masa depan yang berkaitan dengan crossover mewah.

Dalam konsep mobil ini, dijelaskan bahwa Lexus tak lagi menggunakan spion dengan bingkai kaca. Bingkai kaca akan diganti oleh kamera kecil yang berada di pilar A mobil.

“Selain terlihat futuristic, ada fungsi estetika yang lebih dinamis dan sesuai dengan gambaran model Lexus Molten Katana” sebut Adrian.

Kamera akan menjadi pengganti spion yang interpretasi visualnya ditampilkan pada kedua layar yang berada di samping panel instrument.

Pihak Lexus mengklaim konsep fitur ini tetap menjaga konsentrasi pengemudi karena pandangan cenderung focus ke depan.

“Selain itu, impresi berkendara tetap terjaga karena aura sporty namun tetap comfort menjadi identitas di mobil ini.” Lanjutnya.

Dengan desain yang dinamakan “Molten Katana” mobil ini disebut-sebut merupakan gambaran masa depan mobil crossover mewah milik Lexus.

“Ini adalah future aspiration (tujuan masa depan) kami dari flagship Lexus untuk crossover atau SUV,” ujar Adrian

Seperti movil lainnya, LF-1 dijejali oleh berbagai fungsi yang diharapkan akan muncul pada mobil produksi pabrikan yang membuatnya.

Karena itu, LF-1 memiliki kabin dengan kesan futuris karena dilengkapi tombol dashboard touch sensitive dan layar yang menampilkan gambar dari kamera yang menggantikan fungsi spion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *