Lexus ES, Mobil Mewah Entry Level Dengan Kenyamanan Berkendara

Lexus ES merupakan salah satu Lexus pertama yang dijual di pasar global. Setelah enak generasi, penjualannya hanya kalah dari RX Crossover SUV dari seluruh armada Lexus.

Lexus ES sedan merupakan mobil yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pembeli yang menginginkan berbagai fitur-fitur mewah, efisiensi, dan performa yang bisa diandalkan.

Ulasan Lexus ES Lengkap

ES menawarkan pengalaman yang menegangkan yang tanpa sadar akan membuat kalian tertarik padanya.

Pasar Indonesia sendiri merupakan pasar yang keras untuk segmen sedan mewah, dan Lexus mempunyai posisi yang kuat dengan berbagai model untuk dipersembahkan pada konsumennya.

Interior & Fitur

Dari garis yang mengalir hingga sudut-sudut yang berani, ES tampak menonjol dengan percaya diri. Mobil ini memiliki kesan yang elegan dan tak mudah diabaikan berkat roda kemudi birds-eye dari kayu maple berlapis kulit yang khas.

Ini menujukkan perhatian Lexus-Toyota terhadapt detail, tak perdul seberapa kecilnya. Dengan lantai yang dipanjangkan dan kursi depan yang didesain lebih halus, penumpang akan merasakan kenyamanan tingkat tinggi dengan ryang kaki dan kepala yang luas.

Lampu LED dan layar LCD di tengah dasbor dengan ukuran yang cukup besar untuk sistem audio memberikan suasana yang hangat dan lembut sesuai dengan kebutuhan.

Bagasinya berukuran 430 liter dan ukuran tersebut cukup pantas.

Eksterior

Desain yang mencolok menawarkan lebih dari satu cara untuk meninggalkan kesan.  Garis-garis  pahatan yang seolah mengalir selebar mobil dipadu dengan profil yang licin pantas untuk mendominasi tingat kehadiran di jalanan.

Kisi berbentuk kumparan yang dibuat dengan gaya yang berani, lampu terang dari LED dan bodi mobil yang kuat membuatnya semakin sulit dilupakan.

Ukuran mobil ini secara keseluruhan adalah 4900 mm x 1820 mm x 1450 mm dengan wheelbase sepanjang 2820 mm yang cukup signifikan untuk memberikan ruang kabin.

Untuk meningkatkan performanya, mobil ini dilengkapi dengan split six spoke alloy wheel berukuran 17 inci dengan ukuran ban 215 / 55 VR 17.

Mesin & Konsumsi BBM

Di pasar Indonesia, Lexus ES tersedia dalam dua varian, ES 250 dan ES 300. Lexus ES 300 mengusung mesin hybrid emat silinder 2,5 liter dengan kemampuan yang cukup menghasilkan tenaga maksimum 204 DK pada 6400 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 4800 rpm.

Mobil ini mampu mencapai 100 kpj dari nol dalam waktu 8,5 detik dan akan terus naik hingga 180 kpj.

ES 250 adalah versi non-hybrid dengan mesin 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 181 DK pada 6000 rpm dan torsi maksimum 235 NM pada 4100 rpm.

Akselerasinya, sekitar 9,8 detik untuk mencapai 100 kpj sementara kecepatan maksimumnya adalah 207 kpj.

Mesin tipe hybrid dihubungkan dengan motor elektrik yang mengijinkan mobil berjalan dengan tenaga listrik dan mengurangi konsumsi bahan bakar secara efektif ke angka 5,4 liter / 100 km.

ES Hybrid (ES 300) juga ramah lingkungan dan telah menerima Super Ultra Low Emission Vehicle Rating (SULEV).

Pengereman

Dengan bantuan digital crash test, Lexus telah mengembangkan fitur keselamatan bagi penumpang untuk menjamin keselamatan mereka selama berkendara.

Ventilated disc brake dipadukan dengan sustem Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution System (EBS) dan Brake Assist (BA) memberikan sistem pengereman yang efektif bagi ES.

Jajaran fitur keselamatan berlanjut dengan adanya sistem airbag (depan, samping, dan tirai), Traction Control System (TCS), smart stop technology, sensor pendeteksi titik buta, Lane Departure Alert, dan sistem untuk memonitor tekanan ban untuk membawa kenyamanan berkendara.

Itulah ulasan lengkap mengenai Lexus ES yang cocok untuk kalian yang sedang mencari mobil dengan kenyamanan sekaligus kemewahan. Tertarik membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *